Home » 3 Jenis Pakaian Baju Proyek Yang Harus Kamu Tahu

3 Jenis Pakaian Baju Proyek Yang Harus Kamu Tahu

Baju kerja proyek ialah sebuah pakaian yang didesain khusus untuk pekerja yang turun ke lapangan. Berbeda dari pembuatan seragam kerja biasanya, terdapat standar keselamatan yang harus diperhatikan dalam membuat baju kerja proyek.

Sebagai informasi tambahan, yuk coba simak detail informasi mengenai baju kerja proyek berikut ini!

Contents

Fungsi Menggunakan Baju Kerja Proyek

Baju kerja proyek menawarkan fungsi utama, yaitu untuk melindungi tubuh dari berbagai risiko saat bekerja di lapangan. Seperti yang diketahui, pekerja lapangan memiliki medan bekerja yang berbeda antara satu sama lain dan tentunya tingkat risiko kecelakaan yang dihadapi juga berbeda.

Sebut saja pekerja tambang, pemadam kebakaran, mekanik bengkel, mekanik kapal dan lain sebagainya memiliki tugas yang berbeda dan membutuhkan pakaian safety yang berbeda pula.

Konveksi terbaik biasanya akan menciptakan baju kerja yang sesuai dengan proyek atau lapangan kerja sehingga tujuan penggunaan pakaian bisa terpenuhi.

Tidak sekedar diproduksi untuk melindungi tubuh saja lho, penggunaan baju kerja proyek juga berfungsi sebagai penunjuk identitas perusahaan maupun pekerja itu sendiri.

Pakaian kerja akan menunjukkan jabatan si penguna dengan mudah. Selain itu, dalam pembuatannya baju kerja proyek juga dibuat dengan tambahan desain logo perusahaan sehingga akan menunjukkan identitas perusahaan yang menaungi para pekerja.

Macam Jenis Baju Kerja Proyek

Dalam pembuatan baju kerja proyek, biasanya ada 2 jenis baju kerja yang diproduksi oleh jasa konveksi yaitu baju kerja biasa dan khusus. Desain baju kerja proyek biasa dibuat untuk lingkungan kerja dengan risiko kecelakaan yang rendah dan sedang.

error: Content is protected !!