Menu

Tips Memilih Model Baju Kerja Untuk Wanita Dan Cara Merawatnya


Model baju kerja memang berbeda dengan model baju lainnya. baju kerja harus terlihat sopan namun tetap menarik. Memilih baju kerja untuk wanita memang lebih sulit daripada untuk pria. Baju pria biasanya hanya didominasi dengan kemeja dan celana panjang.

TIPS-MEMILIH-MODEL-BAJU-KERJA-WANITA

Memilih model baju seragam kerja yang tepat sangat penting untuk wanita. Dengan pakaian yang cocok akan membuat kecantikan wanita lebih terpancar. Apalagi untuk keperluan profesional, pemilihan baju sangat harus diperhatikan.


➡ Tips memilih baju kerja


Setiap wanita pastinya ingin selalu tampil cantik dan stylish meski saat sedang bekerja sekalipun. Sebab baju kerja dahulu sering dianggap sebagai pakaian yang formal dan kaku. Akan tetapi saat ini model baju kerja juga terus berkembang, trendy, dan stylish. Berikut ini adalah tips untuk menyiasati penampilan ke kantor menjadi tidak monoton dan membosankan.

  1. Kemeja kancing rendah

Memakai kemeja dengan kancing depan yang renda bisa menjadi salah satu gaya yang menarik dan berbeda untuk pergi ke kantor. Namun jika Anda tidak mempunyai kemeja berkancing rendah, Anda tetap bisa menyiasatinya dengan menggunakan kemeja berkancing biasa namun dua bagian kancing teratas diperlu dikancingkan. Hal ini dapat membuat penampilan menjadi sedikit terlihat lebih santai.

  1. Pakaian beraneka corak

Anda juga bisa mengombinasikan model baju kantor yang bercorak. Namun tentu saja Anda harus dapat memilih perpaduan corak yang tepat. Misalnya corak padat dengan corak yang lebih halus. Meskipun coraknya berbeda, kepadatan coraknya juga harus berbeda agar tidak bertabrakan satu sama lain.

  1. Celana untuk alternatif rok

Model baju kantor memang lebih banyak didominasi dengan penggunaan rok untuk wanita. Namun jika Anda merasa bosan menggunakan rok, Anda juga bisa menggunakan celana. Salah satunya adalah ring pants dengan corak-corak yang menarik akan menjadikan penampilan Anda lebih segar dan cerah. Untuk perpaduannya Anda harus memilih kemeja putih polos atau warna lainnya.

  1. Penggunaan celana jeans

Celana jeans memang lebih cenderung sebagai pendukung penampilan asal. Akan tetapi siapa sangka celana jeans juga dapat menjadi busana untuk pergi ke kantor. Anda juga bisa mengombinasikan penggunaan celana jeans dengan kemeja atau blazer. Ditambah lagi dengan high heels maka kesan pakaian formal juga akan semakin kuat. Namun yang perlu diperhatikan dalam penggunaan celana jeans adalah pilihan corak yang tepat. Jangan sampai Anda memakai celana jeans dengan robekan besar untuk pergi ke kantor.

  1. Sepatu heels

Hampir semua jenis model baju kerja dapat dipadukan dengan high heels. Untuk itu pilihlah heels yang nyaman seperti gaya pump atau kitten heels.

  1. Berbahan sheer

Bahan sheer adalah satu satu jenis bahan yang sedang trend saat ini. Bahan sheer merupakan jenis bahan yang sedikit menerawang. Bahan sheer juga dapat dipakai untuk pergi ke kantor, namun harus tetap dipadukan dengan blazer agat terhindar dari bagian tubuh yang dapat tanpa sengaja terlihat.


➡ Baju kerja blazer


Bagi wanita karier pakaian jenis blazer merupakan salah satu item yang harus ada di dalam lemari pakaian. Menggunakan blazer sebagai baju kantor dapat mencerminkan jiwa profesional yang lebih tinggi sebagai wanita karir.

blazer

Blazer menjadi salah satu item model baju kerja yang harus dimiliki oleh wanita karier. Blazer atau disebut juga dengan jas dapat membuat penampilan yang memakainya menjadi terlihat lebih formal, elegan, profesional, dan rapi. Kesan tersebut sangat penting untuk membangun suatu kepercayaan diri.

Saat ini blazer juga banyak digunakan sebagai inspirasi model baju kerja untuk wanita yang kekinian dan trendy. Blazer juga dianggap sangat cocok untuk setiap keadaan. Misalnya saat cuaca terasa dingin, blazer bida dipadu padankan dengan trtle neck dan celana ketat hitam. Sedangkan saat cuaca sedang cerah, blazer juga tetap keren saat digunakan. Anda dapat memadukan blazer dengan Vneck dan celana pensil. Selanjutnya Anda juga bisa menambahkan beberapa item aksesoris lain seperti sabuk, kalung, dan masih banyak lagi.


 ➡ Tips memilih blazer kerja


Blazer memang mempunyai banyak manfaat untuk seorang wanita karier. Namun agar mendapatkan kesan penampilan yang baik, formal, elegan, dan profesional dibutuhkan ketelitian untuk memilih blazer yang tepat. Pemilihan blazer yang tidak tepat justru akan mengganggu penampilan misalnya tidak nyaman dan tidak merasa percaya diri.

Dari berbagai macam pilihan blazer yang ada sebaiknya Anda menghindari memilih blazer berbahan panas dan kasar meskipun mempunyai model atau warna yang Anda sukai. Blazer berbagai panas dan kasar akan membuat Anda mudah berkeringat dan kepanasan. Karena biasanya pemakaian blazer juga harus dipadukan dengan baju lain seperti kemeja. Ditambah lagi jika ruangan dimana Anda berada tidak dilengkapi dengan pendingin ruangan. Hal tersebut justru akan menghambat Anda dalam bekerja.

Pemilihan blazer juga sebaiknya disesuaikan dengan bentuk tubuh. Meskipun Anda memakai pakaian yang mahal dan bagus tetap akan terlihat kurang menarik jika ukuran dan modelnya tidak sesuai dengan bentuk tubuh. Jika Anda mempunyai tubuh yang berisi sebaiknya pilihlah model baju kerja blazer dengan ukuran fit ke tubuh dengan warna yang tidak mencolok atau terlalu terang.

Lihat juga : 14 Inspirasi Desain kemeja kerja pria


➡ Tips merawat baju kerja wanita agar dapat tahan lama


Sebagus dan semahal apapun baju yang kerja yang digunakan, akan terlihat kurang menarik jika bahan dan juga warnanya tidak mendapatkan perawatan. Supaya model baju kerja tetap terlihat selalu rapi dan baru terdapat perawatan khususnya dilakukan seperti mencuci atau merawatnya. Berikut ini merupakan tips merawat model baju kerja sehari-hari antara lain:

  1. Memisahkan baju sesuai warna

Memisahkan baju sesuai warna perlu dilakukan untuk mencegah kelunturan. Baju kerja yang berwarna putih lebih baik tidak dicuci berbarengan dengan baju berwarna lain atau baju batik. Sehingga baju putih Anda menjadi tetap cemerlang dan bersih.

  1. Tidak perlu memakai sikat

Sikat mempunyai tekstur yang keras dan dapat merusak serat-serat pakaian. Sikat tidak diperlukan untuk mencuci baju kerja. Apalagi untuk model baju kerja yang terbuat dari bahan bludru, velvet, hingga batik, dan masih banyak lagi. Menyikat baju menggunakan sikat justru akan membuat tekstur baju menjadi mudah sobek.

  1. Menggunakan deterjen berkualitas

Kebanyakan wanita atau pria kantoran pastinya mempunyai kesibukan yang tinggi dan padat sehingga lebih memilih mencuci baju menggunakan mesin cuci. Untuk itu agar menjaga model baju kerja tetap baik dan tahan lama sebaiknya menggunakan deterjen khusus mesin cuci.

  1. Membilas pakaian menggunakan pewangi dan pelembut

Menggunakan baju kerja yang wangi dan lembut tentu saja akan meningkatkan rasa percaya driri sepanjang hari sehingga meningkat pula produktivitas di kantor. Oleh karena itu jangan lupa untuk membilas baju menggunakan cairan pewangi dan pelembut khusus pakaian. Sehingga dapat menjaga keharuman dan kelembutan baju kerja meski telah digunakan seharian penuh untuk beraktivitas.

Di lihat363 kali

Desain Kemeja Seragam

Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangBaju Kerja PDH Terbaik Code SKPD 14 – Warna Hitam Merah Putih
HargaRp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangBaju PDH Kerja Code SKPD 13 – Warna Merah Putih Abu
HargaRp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangBaju Kantoran PDH Code SKPD 12 – Warna Merah Putih
HargaRp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangBaju Kerja PDH Code SKPD 11 – Hitam, Metah, Abu
HargaRp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangBaju PDH Komunitas Code SKPD 10 – Biru Tua, Muda Dan Putih
HargaRp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangBaju PDH Kerja Keren Code SKPD 09 – Warna Putih, Biru, Orange
HargaRp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangBaju Kantor Keren Code SKPD 08 – Warna Marun Hitam
HargaRp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangBaju Kerja Keren Code SKPD 07 – Warna Biru, Merah, Dan Putih
HargaRp (Hubungi CS)
Lihat Detail