Menu

Tips Merawat Seragam Dengan Baik Dan Tepat


Seragam kerja yang digunakan saat bekerja sehari-hari secara tidak langsung juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Sehingga juga akan meningkatkan produktivitas di kantor. Seragam yang kotor, kusut, atau lusuh tentu saja dapat membuat seseorang kehilangan kepercayaan dirinya. Hal tersebut dapat disebabkan oleh minimnya perawatan untuk seragam kerja . Berikut ini adalah tips cara merawat seragam kerja dengan baik dan tepat antara lain:

tips-merawat-seragam-kerja

  1. Proses pencucian

Pakaian yang telah digunakan harus segara dicuci agar dapat bersih dan wangi kembali. Namun yang perlu diperhatikan adalah tidak semua pakaian dapat dicuci dengan cara yang sama. khusus untuk seragam kerja harus diawali dengan direndam terlebih dahulu. Saat direndam sebaiknya juga tidak dicampur dengan jenis pakaian lain agar terhindar dari resiko kelunturan.  Sedangkan waktu yang ideal untuk merendam adalah 30 menit saja. Saat proses pencucian seragam kerja sebaiknya juga tidak menggunakan mesin cuci karena dapat membuat kualitas bahan menjadi cepat rusak. Sebaiknya pilihlah deterjen bersifat soft dan ditambah dengan cairan pewangi dan pelembut.

  1. Penjemuran

Pada saat proses penjemuran sebaiknya seragam dijemur dengan posisi terbalik dan pastikan kancing berada di bagian dalam. Hal ini agar seragam kerja menjadi lebih awet dan warnya tidak cepat memudar.  Seragam juga sebaiknya tidak dijemur di bawah sinar matahari langsung. Seragam lebih baik dijemur di tempat yang sedikit teduh. Seragam yang dijemur di bawah sinar matahari langsung akan cepat rusak dan memudar. Saat melakukan penjemuran juga seragam sebaiknya tidak diperas agar serat kain tidak murah rusak.

  1. Menyetrika

Terdapat hal yang harus diperhatikan saat menyetrika seragam kerja. Seperti pengaturan suhu panas yang berbeda dengan jenis pakaian yang lain. Sebaiknya menyetrika seragam menggunakan setrika yang mempunyai metode steam atau mesin uap. Saat menyetrika juga tidak disarankan untuk melipat karena bisa meninggalkan bekas garis-garis lipatan.

  1. Penyimpanan

Proses penyimpanan seragam kerja juga tidak boleh disepelekan. Seragam sebaiknya disimpan dalam lemari yang tidak memiliki suhu lembab. Sebab suhu lembab dapat mengakibatkan jamur menempel pada lemari dan akan tertular ke seragam di dalam lemari. Selain itu seragam lebih baik disimpan dengan cara digantung bukan dilipat.

  1. Sikap duduk dan bersandar

Siapa sangka sikap duduk dan bersandar saat menggunakan seragam kerja juga dapat mempengaruhi kualitas seragam. Untuk itu Anda juga perlu memperhatikan sikap duduk dan bersandar dengan tidak mengesekkan seragam yang digunakan ke sandaran kursi.

Merawat seragam hasil dari kerja konveksi juga tidak kalah penting. Perawatan seragam kerja sangat perlu dilakukan karena semahal atau sebagus apapun kualitas bahan seragam dan jahitannya tanpa adanya perawatan akan menjadi cepat rapuh dan rusak.


Di lihat91 kali

Desain Kemeja Seragam

Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangDesain Baju Kerja Merah Kombinasi Hitam List Putih Code SKPD -04
HargaRp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangDesain Baju Kerja Kantor SKPD – 03 Kombinasi List Samping
HargaRp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangDesain Baju Kerja Code SKPD – 02 Untuk Bebagai Macam Kebutuhan Seragam
HargaRp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangCode SKPD 01 – Kombinasi 2 Warna Bisa Di Edit
HargaRp (Hubungi CS)
Lihat Detail