Macam-macam Warna Abu-abu dan Maknanya

Macam-macam Warna Abu-abu

Terdapat macam-macam warna abu-abu yang banyak diterapkan dalam beberapa bidang mulai dari pakaian, sepatu, kaos, dan cat rumah. Hal ini berkaitan dengan banyaknya minat masyarakat terkait dengan tone tersebut. Oleh sebab itu para produsen terus mengembangkkan produknya.

Karakter Orang Penyuka Warna Abu-abu

Abu-abu sering identik dengan warna netral, untuk itu mudah dipadukan dengan lainnya misalnya saja dalam berpakaian. Saat ini sudah tersedia berbagai macamnya misalnya dark grey yang cocok untuk orang dengan kepribadian cenderung pendiam atau introvert.

Macam-macam Warna Abu-abu

Orang yang menyukai warna ini umumnya memiliki sifat yang misterius, namun tingkatan tinggi rendahnya tergantung dari kepekatannya. Jika semakin pudar maka psikologi mengatakan bahwa sifatnya cenderung lebih terbuka dan percaya diri begitu pula sebaliknya.

Penggunaan warna abu-abu sendiri cocok untuk Anda padukan dengan beberapa stelan seperti coklat, putih, biru. Kesan yang bisa muncul adalah tegas, cool, dan tentunya misterius yang terlihat dari standar kepekatannya. Oleh sebab itu Anda harus dapat memadukan dengan lainya.

Macam-macam Warna Abu-abu

Makna yang terkandung pada Warna Abu-abu

Pengguna abu baru-baru ini semakin meningkat pesat terutama dalam dunia fashion. Ada banyak produsen yang berinovasi pada beberapa bentuk mulai dari jaket, kaos, dress, gamis, dan bawahan. Sebenarnya ada makna terkandung di dalam warna baik untuk desain grafis maupun desainer.

Macam-macam warna abu-abu secara keseluruhan lebih cenderung pada sisi positif, namun tidak menutup adanya makna negatif. Beberapa diantaranya adalah sedih, terisolasi, membosankan, cenderung acuh tak acuh, dan terisolasi. Sebenarnya hal ini berkaitan dengan standar kepekatannya.

Sedangkan untuk positif adalah menggambarkan bahwa penggunanya adalah seorang yang cerdas, elegan, bermartabat, solid, klasik, dan konservatif. Makna tersebut merupakan garis besar, tidak untuk setiap variasinya sebab yang tersebar saat ini cukup banyak ragamnya.

BACA JUGA:  Macam-macam Warna Coklat dan Ulasan Menarik Lainnya

Macam-macam Warna Abu-abu

Macam Warna Abu-abu di Dunia

Dewasa ini ada banyak produk yang menggunakan macam warna abu-abu untuk memenuhi kebutuhan fashion masyarakat setiap harinya. Dalam hal ini keserasian memegang peranan penting agar lebih fashionable. Berikut beberapa alasannya:

  1. Abu-abu Slate

Tampilannya hampir mendekati hitam yang bisa Anda temukan pada beberapa produk misalnya gamis, celana, serta dress. Bagi para pengguna akan memunculkan kesan misterius namun tetap elegan. Makna paling mendominasi adalah menonjolkan simpel dan kesederhanaan.

Agar tidak terlihat terlalu gelap, terkadang pada produsen membuatnya bermotif kotak-kotak untuk bahan pembuatan celana dan jas khusus. Kain yang mereka gunakan sebagian besar bertekstur, artinya susunannya tidak terlalu padat namun tetap tertutup rapi.

  1. Abu-abu Charcoal

Bagi Anda yang menyukai warna gelap sangat cocok untuk menggunakan jenis ini karena merefleksikan arang. Meski sekilas terlihat seperti hitam, namun jika Anda perhatikan lebih mendekati pada dark grey. Penerapannya sendiri seringkali untuk kaos, jaket, dan celana.

Fashion dengan warna gelap sebagian besar disukai oleh laki-lai karena selain menggambarkkan ketegasan juga membuat mereka semakin cool. Sangat cocok untuk menghadiri beberapa acara misalnya perkumpulan keluarga, nongkrong bersama teman, dan traveling.

  1. Abu-abu Pebble

Anda bisa menemukan warna ini pada bebatuan yang cenderung unik serta memiliki daya tarik tersendiri. Pada fashion, penerapanya sebagian besar untuk jaket atau pembuatan seragam sekolah tertentu. Paling banyak tersebar pada peralatan elektronik sehingga tidak mudah terlihat kotor.

Meski cukup sulit menemukannya pada kain atau pakaian, namun Anda tetap bisa menemukannya baik di toko online maupun offline. Jika tertarik, pastikan untuk memilih bahan dengan look tegas serta terkesan bercahaya ketika terkena cahaya lampu atau matahari.

  1. Abu-abu Mobil

Mobil saat ini sudah berbagai varian warna termasuk silver dan abu pekat. Kesan yang dimunculkan cenderung mengungkapkan mengenai karakter pemiliknya seperti sederhana dan cenderung tertutup. Bahkan jenis tersebut paling mudah Anda temukkan di pasaran karena peminatnya banyak.

BACA JUGA:  Macam-macam Warna Merah dan Penggambaran Karakter di Dalamnya

Terdapat beberapa tingkatan warnanya mulai dari yang muda sampai tua. Tujuan utama dari penggunaannya adalah agar terlihat elegan serta untuk memunculkan kesan sederhana. Anda bisa memadukannya dengan beberapa aksesoris pada bagian interiornya sebagai pelengkap.

  1. Abu-abu Porpoise

Beberapa waktu terakhir, warna abu ini cukup booming terutama di kalangan wanita untuk pembuatan hijab dan dress. Sebaiknya untuk Anda yang memiliki tone kulit gelap menghindarinya agar tidak terkena kontras. Hanya saja jika berbentuk rompi, atau sweater maka masih dapat serasi.

Tidak jarang juga para produsen pembuatan seragam memadukannya dengan beberapa motif untuk membuatnya semakin terlihat menarik. Ketersediaan di pasaran cukup banyak untuk bahkan bukan hanya kalangan bisa yang sudah menggunakannya bahkan merambah artis atau influencer.

  1. Abu-abu Shadow

Meski jenis ini terbilang cukup baru dalam dunia warna namun peminatnya banyak. Secara keseluruhan cenderung mendekati abu-abu terang. Hanya saja ketika terkena cahaya lampu maka terkesan menyala. Paling banyak penerapannya pada sepatu atau logo pada salah satu brand.

Abu-abu dapat memberikan kesan cool dan tegas saat Anda aplikasikan apalagi menggunakan stelan kekinian seperti celana jeans berpadu dengan sepatu converse. Perpaduan seperti ini seringkali untuk nongkrong di cafe, traveling, berkegiatan di rumah dan bekerja dalam industri kreatif.

  • Saat berkegiatan di luar rumah padukan jas dengan warna terang serta sepatu yang tidak menyerap panas.
  • Sesuaikan antara atasan serta kelengkapannya mulai dari dasi, celana, serta motif sepatu.

Demikian penjelasan mengenai macam-macam warna abu-abu yang bisa Anda padukan dengan berbagai fashion  lainnya. selain itu saat memilihnya, pastikan untuk menggunakan karakter bahan sesuai kebutuhan serta konsep acara.

error: Content is protected !!