Home ยป 5 Jenis Kain Untuk Rok Kerja yang Nyaman dan Adem Dipakai

5 Jenis Kain Untuk Rok Kerja yang Nyaman dan Adem Dipakai

Jenis Kain Untuk Rok Kerja – Sebagai seorang pekerja kantoran, tentunya berpakaian rapi dan resmi merupakan sebuah kewajiban. Terutama bagi pekerja kantoran wanita, pemilihan outfit haruslah sesuai dan tentunya nyaman. Maka dari itu, memilih sebuah rok yang nyaman dan sesuai dengan lingkup kerja sangatlah penting dilakukan.

Jenis Kain Untuk Rok Kerja

Berikut inilah ulasan lengkap mengenai pilihan jenis kain untuk rok kerja yang bisa jadi referensi, antara lain:

Contents

1. Katun

Jenis kain untuk rok kerja yang pertama adalah bahan katun. Dengan material yang adem dan juga nyaman, tentunya rok jenis ini banyak diminati oleh pekerja kantoran. Bahkan pengguna tidak akan merasa kegerahan karena materialnya yang mampu menyerap keringat dengan cukup baik.

Bahan katun juga sangat fleksibel dan bisa dijadikan model apapun sesuai keinginan. Mulai dari model span, lipit, tulip, flare dan sebagainya bisa dibuat. Terutama bagi pekerja kantoran di daerah tropis seperti Indonesia, bahan katun merupakan pilihan yang tepat.

2. Kain Gabardine

Selain bahan katun, kain gabardine juga sangat diminati oleh banyak wanita. Kain gabardine terbuat dari campuran bahan katun, bahan linen dan juga polyester. Rok dengan bahan jenis ini sangat cocok digunakan oleh pekerja kantoran yang diwajibkan untuk selalu tampil rapi dan formal.

Bahannya yang licin dan gampang diatur juga sangat nyaman dipakai. Bahkan meskipun rok memiliki lipatan akan selalu nampak rapi dan tidak berubah.

3. Denim

Siapa bilang tidak bisa memakai rok denim untuk pergi ke kantor? Rok denim banyak diminati oleh pekerja wanita karena bahan yang adem dan warna cukup beragam. Sehingga lebih variatif dan juga nyaman dipakai.

Untuk membuatnya tampil formal, maka bisa disiasati dengan memadukannya dengan atasan putih ataupun cardigan. Jangan lupa pula untuk menambahkan aksesoris dan high heels dengan warna senada. Dijamin penampilan akan terlihat menarik dan lebih profesional.

4. Linen

Tidak hanya bahan denim, namun kain linen juga bisa menjadi salah satu jenis kain untuk rok kerja yang cukup nyaman. Bahannya yang terbuat dari serat-serat katun sangat halus dan juga adem. Sehingga penggunanya akan merasa lebih nyaman dan tidak merasa kegerahan.

Namun selalu berhati-hati pada saat menyetrika karena bahannya yang tidak tahan panas dan mudah kusut.

5. Crepe Chiffon

Crepe chiffon merupakan bahan yang tipis dan ringan untuk rok kerja namun tetap terlihat formal dengan paduan atasan yang tepat. Bahan yang tipis ini seringkali membuatnya semakin cantik karena adanya layer atau tiered bertumpuk. Penambahan high heels dan juga aksesoris warna senada akan membuat rok satu ini sangat cocok untuk seragam kantor yang semi formal.

Itulah pembahasan mengenai jenis kain untuk rok kerja yang bisa dipilih. Tentunya padukan pula dengan atasan yang cocok agar tampilan semakin menawan dan menarik. Pemilihan rok dan atasan yang tepat juga akan menunjukkan profesionalitas yang baik. Jadi, mana pilihan rok kerja favorit?.

error: Content is protected !!