Bahan Jas Pengantin yang Bagus Ternyata Sangat Beragam

Pernikahan merupakan momen sakral yang banyak dinantikan oleh setiap pasangan. Karenanya tidak heran jika banyak mempelai pengantin yang berlomba mempersiapkan hal terbaik salah satunya dalam hal pakaian. Untuk pakaian ini tidak jarang banyak pengantin yang memilih untuk mendesainnya sendiri. Oleh sebab itu untuk calon mempelai pria, wajib untuk mengetahui apa saja bahan jas pengantin yang bagus dan bisa digunakan.

Bahan Jas Pengantin

1. Wol

Untuk bahan yang satu ini merupakan bahan jas pengantin yang bagus dan sangat cocok untuk digunakan di negara seperti Indonesia. Karena bahan ini sama sekali tidak panas, walaupun sekilas terlihat lebih tebal dibandingkan dengan bahan yang lain. Bahan ini juga sama sekali tidak gampang kusut, dan walaupun begitu juga sedikit lebih berat.

2. Semi Wol

Bagi pengantin yang merasa bahwa bahan wol terlalu mahal, maka bahan yang satu ini bisa dijadikan sebagai bahan alternatif. Karena bahan yang satu ini memiliki harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan bahan wol. Hal yang menyebabkan bahan ini menjadi lebih murah adalah sentuhan terakhirnya yang sedikit berbeda dari bahan wol.

3. Wol Silk

Kalau yang satu ini merupakan bahan yang sedang populer di kalangan para pengantin pria. Bahkan bahan yang satu ini memiliki dua jenis bahan lainnya sebagai turunan. Pertama adalah bahan wol silk Italy, dan yang kedua adalah shining wol Italy. Sehingga benar-benar bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

BACA JUGA:  Baju Pria Tahun 80-an Indonesia

4. High Twist

Bahan yang satu ini memiliki karakteristik elastic, namun tetap tebal sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan untuk jas pengantin. Jenis bahan yang satu ini juga sangat berkualitas tinggi, karena tidak mudah kusut, sangat halus, dan memiliki tampilan yang licin ketika digunakan. Jadi cocok untuk dijadikan sebagai salah satu bahan untuk membuat jas pengantin.

5. Tetoron Rayon

Jenis yang satu ini termasuk ke dalam klasifikasi bahan serat sintetis, sehingga tentu memiliki perbedaan kualitas dengan wol. Meskipun begitu bahan yang satu ini tetap memiliki kualitas bagus, dan memiliki pilihan warna yang lebih beragam. Untuk penggunaannya sendiri lebih baik bahan yang satu ini digunakan sebagai bahan campuran dan bukan bahan utama.

6. Drill

Selanjutnya ada bahan drill, yang harus diketahui terlebih dahulu sehingga bisa memilihnya dengan baik. Pertama ada Japan drill yang sifatnya tebal dan juga kuat, dan ada juga American drill dengan permukaannya yang halus dan juga lebih lembut. Untuk jas pengantin ada baiknya untuk menggunakan kain dengan jenis Japan drill. Jika ingin menambahkan motif bisa memakai bordir, sablon manual dan printing.

7. Corduroy

Apabila mencari bahan kain dengan kualitas yang bagus selain itu juga sangat awet dan juga tahan lama, maka bahan jenis ini adalah pilihannya. Bahan jenis ini sangat bagus untuk digunakan sebagai jas dalam berbagai kondisi salah satunya adalah jas untuk pengantin. Meskipun terlihat lebih tebal, namun jas ini tetap nyaman untuk digunakan.

BACA JUGA:  Cara Mengukur Baju Pria Dengan Baik dan Benar

8. Batik

Siapa yang mengatakan bahwa kain tradisional tidak bisa dijadikan sebagai bahan yang tepat untuk membuat jas? Karena kenyataannya kain batik sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan jas. Tentunya bisa memberikan tampilan yang beda untuk penggunanya. Apabila ingin semakin terlihat unik, maka tidak ada salahnya untuk menggabungkan beberapa bahan.

Bagaimana, ternyata banyak sekali bahan yang bisa dijadikan sebagai bahan untuk membuat jas pengantin pria. Jadi bagi yang masih mencari bahan jas pengantin yang bagus, maka tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan beberapa rekomendasi di atas. Lalu sesuaikan pemilihannya dengan kebutuhan dan juga keinginan, maka jas akan tercipta dengan sempurna.

error: Content is protected !!