Yuk Berkenalan Dengan Bahan Kain Scuba

Salah satu bahan kain yang banyak digunakan pada pakaian adalah bahan kain scuba. Walaupun masyarakat awam masih belum mengenal tentang kain yang satu ini, namun di kalangan pengusaha fashion ataupun desainer kain scuba sudah sangat familiar. Nah bagi yang penasaran dengan kain yang satu ini, Yuk berkenalan secara lebih jauh dengan bahan kain scuba ini.

Bahan Kain Scuba

Apa Sebenarnya Kain Scuba Itu?

Kain scuba sangat identik dengan kain yang memiliki serat lembut dan juga halus. Ketebalan dari kain yang satu ini cukup bervariasi di pasaran, berkisar 1 mm hingga 3 mm. Secara umum, sifat dari bahan yang terbuat dari polyester dan juga spandeks ini adalah lentur serta mudah menempel di badan. Tak heran jika banyak juga para artis yang mengenakan kain scuba ini.

Untuk membuat kain yang satu ini, maka diperlukan sebuah mesin rajut. Hal ini dikarenakan kain scuba terbentuk dari dua lapis rajutan yang kemudian disatukan. Dengan teknik seperti ini, maka kain scuba memiliki kualitas yang perlu diragukan lagi.

Bagaimana Karakteristik Dari Bahan Kain Scuba?

Setelah mengetahui sedikit gambaran tentang apa itu kain scuba, maka sebentar lagi akan dijelaskan tentang karakteristik apa saja yang dimilikinya. Hal ini sangat penting untuk diketahui agar jika suatu saat membutuhkan kain scuba, maka tidak akan kebingungan dalam menentukan kain yang satu ini.

BACA JUGA:  Kenali Jenis Kain Katun Combed Sebelum Membeli

1. Bahan Cukup Tebal dan Tidak Tembus Pandang

Karakteristik pertama dari kain scuba ini yaitu cukup tebal dan juga tidak menerawang. Oleh karena itu kain yang satu ini sangat banyak digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari tas computer, sarung tangan untuk memasak, membuat baju, rok, hingga yang terbaru dan sedang trend saat ini adalah masker dari bahan scuba dengan jenis sablon printing.

2. Fleksibilitas Bagus dan Tidak Mudah Robek

Kain scuba merupakan kain yang memiliki fleksibilitas atau elastisitas yang bagus. Bahkan tingkat peregangannya bisa mencapai 40%. Tak heran jika bahan yang satu ini sangat banyak dicari untuk berbagai keperluan. Walaupun begitu, namun kain scuba ini tahan lama dan tidak mudah sobek.

3. Memiliki Kemampuan Menyerap Keringat yang Baik

Walaupun memiliki ketebalan yang terbilang lumayan, namun kain scuba ini tidak akan panas saat digunakan sebagai baju ataupun kaos. Hal ini karena sifatnya yang sangat adem dan bahkan bisa menyerap keringat.

Oleh karena itu dalam beberapa waktu belakangan ini kain scuba sangat banyak digunakan untuk kepentingan olahraga. Hal ini dikarenakan kain scuba akan membantu menyerap keringat para atlit sehingga akan membuat nyaman para atlet yang sedang berlatih atau melaksanakan pertandingan.

Nah itulah informasi seputar bahan kain scuba yang menarik untuk diketahui. Setelah mengetahui informasi ini, diharapkan para pembaca tidak kebingungan lagi jika suatu saat membutuhkan kain scuba dan harus mencarinya untuk berbagai keperluan.

error: Content is protected !!