Yuk Berkenalan Dengan Bahan Kain Scuba

Salah satu bahan kain yang banyak digunakan pada pakaian adalah bahan kain scuba (scuba fabric). Walaupun masyarakat awam masih belum mengenal tentang kain yang satu ini, namun di kalangan pengusaha fashion ataupun desainer kain scuba sudah sangat familiar.

Nah bagi yang penasaran dengan kain yang satu ini, Yuk berkenalan secara lebih jauh dengan bahan kain scuba ini.

Bahan Kain Scuba

Apa Sebenarnya Kain Scuba Itu?

Kain scuba sangat identik dengan kain yang memiliki serat lembut dan juga halus. Ketebalan dari kain yang satu ini cukup bervariasi di pasaran, berkisar 1 mm hingga 3 mm.

Secara umum, sifat dari bahan yang terbuat dari polyester dan juga spandeks ini adalah lentur serta mudah menempel di badan. Tak heran jika banyak juga para artis yang mengenakan kain scuba ini.

Untuk membuat kain yang satu ini, maka diperlukan sebuah mesin rajut. Hal ini dikarenakan kain scuba terbentuk dari dua lapis rajutan yang kemudian disatukan.

Dengan teknik seperti ini, maka kain scuba memiliki kualitas yang perlu diragukan lagi.

Bagaimana Karakteristik Dari Bahan Kain Scuba?

Setelah mengetahui sedikit gambaran tentang apa itu kain scuba, maka sebentar lagi akan dijelaskan tentang karakteristik apa saja yang dimilikinya.

BACA JUGA:  Bahan Diadora yang Berkualitas asal Negera Spaghetti

Hal ini sangat penting untuk diketahui agar jika suatu saat membutuhkan kain scuba, maka tidak akan kebingungan dalam menentukan kain yang satu ini.

1. Bahan Cukup Tebal dan Tidak Tembus Pandang

Karakteristik pertama dari kain scuba ini yaitu cukup tebal dan juga tidak menerawang. Oleh karena itu kain yang satu ini sangat banyak digunakan untuk berbagai keperluan.