Jenis Bahan Rok Plisket Terbaik untuk Wanita

Lengkap sudah item fashion untuk wanita. Terutama sejak adanya rok plisket. Rok dengan model lipitan yang rapi ini dapat membuat si pemakainya semakin cantik dan manis, serta lebih feminim. Rok plisket pun memiliki bermacam varian tergantung dari jenis bahan rok plisket yang digunakannya.

Bahan Rok Plisket

Pemilihan rok plisket tidak hanya untuk tampil modis semata, tetapi juga faktor kenyamanan pun harus dipertimbangkan. Dengan demikian, wanita pun bisa menggunakan rok plisket dalam berbagai situasi dan kondisi. Terutama kondisi cuaca yang panas, dimana mengharuskan menggunakan pakaian yang sejuk, adem, dan nyaman.

Kadang pula ditemukan bahan rok plisket yang mudah melar, atau rempelannya mudah rusak. Hal tersebut tentunya sangat mengganggu penampilan para wanita ketika menggunakan nya. Rok plisket yang digunakan akan tampak lusuh, walau telah dipakai beberapa kali saja.

Karakteristik Rok Plisket

Rok plisket sendiri memiliki tekstur yang halus, berlipit-lipit dan flowy.  Rempelan atau lipitannya bisa lebih besar atau kecil tergantung pada jenis bahan kain yang digunakan. Teksturnya yang halus dan ringan ketika dikenakan membuat lebih leluasa bergerak.

Dengan ciri khas rok plisket yang terdiri dari banyak rempelan atau lipitan tersebut menjadikan rok ini semakin digandrungi para wanita untuk tampil feminim. Walaupun demikian, tampilan yang feminim tersebut akan ditunjang dengan pemilihan bahan rok plisket yang berkualitas.

BACA JUGA:  Kain Untuk Gamis Yang Adem Dalam Berbagai Kebutuhan

Bahan yang digunakan untuk membuat rok plisket harus Memiliki tekstur yang mudah jatuh tanpa merusak rempelan atau lipitan pada rok plisket. Dengan demikian, bahan yang digunakan harus menunjang karakteristik kain rok plisket yang halus, flowy, namun memiliki banyak rempelan.

Jenis Bahan Rok Plisket

Jenis bahan rok plisket itu sendiri memiliki karakteristik yang berbeda pada tiap varian rok plisket. Namun demikian, bahan rok ini sebaiknya memilih bahan yang lebih tahan lama untuk menjaga karakteristik rok plisket, yaitu berupa rempelan yang tidak mudah rusak. Berikut jenis bahan yang disarankan:

1. Bahan Polytec

Bisa dibilang, polytec merupakan bahan yang paling pas untuk dijadikan sebagai bahan pembuat rok plisket. Pasalnya, bahan ini sangat menunjang tekstur rok plisket yang Memiliki banyak rempel. Polytec ini merupakan gabungan antara kain katun dan polimer, yang tentunya akan membuat nyaman penggunanya.

2.  Bahan Sutra

Jenis kain sutra memang lebih halus, walaupun lebih mahal. Dengan demikian, jenis kain ini pun sangat menunjang tekstur rok plisket yang halus dan flowy. Rempelan pada kain sutra dapat dibentuk dengan mesin khusus untuk rok plisket. Kain ini pun termasuk jenis kain yang ringan dan mudah dibentuk.

3. Bahan Katun

Jenis kain yang satu ini merupakan kain terbaik untuk semua jenis pakaian. Termasuk penggunaanya untuk rok plisket. Kain ini dapat membuat tekstur rok yang memiliki banyak rempel lebih tahan lama.

Baca juga: bahan baju gamis

4. Bahan Chiffon

Jenis kain chiffon merupakan jenis kain yang dapat mendukung karakteristik rok plisket yang halus dan memiliki banyak rempel, tanpa mudah rusak. Ini disebabkan karena kain chiffon pun memiliki tekstur yang halus. Jenis kain ini merupakan jenis kain yang dapat dipilih sebagai pengganti kain sutra. Tentunya lebih ekonomis.

BACA JUGA:  Langkah Mudah Membuat Pola Dasar Baju Wanita

5. Bahan Suede

Jika ingin kesan yang beda dari biasanya, bisa mencoba rok plisket dari bahan suede. Kain ini memiliki tekstur lebih berbulu halus dan sedikit lebih tebal, namun tetap mendukung karakteristik rok plisket yang memiliki banyak rempel atau lipitan.

Memilih jenis bahan rok plisket terbaik harus menyesuaikan dengan karakteristik rok plisket yang halus, flowy, namun memiliki banyak rempelan atau lipitan. Termasuk apabila rok tersebut digunakan secara berulang kali, jangan sampai memilih bahan yang salah yang dapat membuat rok plisket tersebut tidak berbentuk.

error: Content is protected !!