Home ยป Warna Mauve adalah Salah Satu Warna Unik, Inilah Penjelasannya

Warna Mauve adalah Salah Satu Warna Unik, Inilah Penjelasannya

Warna mauve adalah salah satu warna yang saat ini mulai dikenal banyak orang. Mungkin masyarakat dulu akan sulit memahami warna ini. Hal ini dikarenakan warna dulu lebih simple dan umum sehingga pencabangannya tidak banyak.

Namun untuk sekarang yang jenis warnanya lebih beragam, mauve adalah jenis warna yang harus dipahami. Perbedaannya mungkin terlihat sedikit, tapi bisa memberikan dampak besar. Oleh karenanya, dalami warna mauve dengan penjelasan berikut:

Tentang Warna Mauve

Sekilas, warna mauve adalah warna yang senada dengan pink. Namun sebenarnya, mauve adalah pencabangan warna lain yang memiliki keunikannya tersendiri. Dulu warna ini tidak terlalu dikenal, namun sekarang mauve adalah pilihan yang banyak disukai.

Jadi jika diperhatikan mendetail, warna mauve ini ada di antara abu-abu dan ungu. Dengan adanya letak yang stabil tersebut, maka nuansa pink dan ungu muda akan muncul dari warna ini. Nuansa dari warnanya adalah lembut.

Sebenarnya penamaan mauve ini tidak dilakukan secara sembarangan. Mauve sendiri berasal dari bahasa Perancis yang artinya ungu pucat. Jadi penamaannya sudah disesuaikan dengan karakteristik warna yang ada.

Apabila diklasifikasikan lebih lanjut, maka warna mauve ini terdiri dari beberapa jenis berbeda. Ada tiga jenis warna mauve yang harus dipahami agar tidak salah pilih. Untuk lebih jelasnya, maka simak penjelasan berikut:

  • Mauve ungu: adalah jenis mauve yang memberikan kesan tenang, elegan, misterius, anggun, berkelas, dan romantis. Saat dipakai, maka warna mauve ini juga terlihat lembut serta damai.
  • Dark mauve: jenis mauve ini lebih gelap, intens, dan lebih dalam. Mauve yang satu ini memiliki dominasi abu-abu yang lebih banyak. Saat dipakai, maka ada nuansa misterius, dramatis, anggun, dan elegan.
  • Mauve pink: warna mauve ini cenderung ceria dan lembut. Kesan yang ditampilkan adalah manis, feminim, dan romantis.

Jadi jenis mauve ini tidak hanya satu, dan ada pencabangan lagi di dalamnya. Kemudian untuk padu padannya, mauve cocok dengan warna abu-abu, putih, hijau daun, emas, beige, silver, cream, lavender, dan warna soft lainnya.

Warna mauve memang terlihat soft. Namun jika ingin terlihat lebih berani, tidak ada salahnya juga untuk memanfaatkan warna yang gelap untuk padu padan lainnya. Misal warna navy, coklat, dan hitam untuk menampilkan kesan tegas.

Konsep Mauve untuk Berbagai Produk

Perlu dipahami bahwa warna mauve adalah warna soft yang memiliki ciri khas. Jadi tidak heran jika warna ini dimanfaatkan untuk berbagai produk. Baik itu produk rambut, make up, interior, maupun produk fashion.

Namun masing-masing produk yang memakai warna mauve akan memiliki nuansa dan karakteristiknya tersendiri. Untuk itu, pada bagian ini akan dijelaskan secara menyeluruh semua karakteristik yang muncul di berbagai produknya:

  • Mauve di rambut: saat dipakai di rambut, maka warna mauve bisa memberikan kesan eksperimental dan kreatif. Meski demikian, tampilannya tetap indah dan mampu menonjolkan kesan berani.
  • Mauve di make up: warna mauve biasa dipakai untuk blush, lipstik, dan eyeshadow. Dengan warna ini maka tampilan make lebih romantis, anggun, dan alami.
  • Warna mauve di interior: mauve akan pas untuk dipakai sebagai pilihan warna furnitur, dinding, dan aksesoris lainnya. Saat dipakai, maka warna ini akan memancarkan kesan nyaman dan damai.
  • Mauve di fashion: blus, gaun pesta, celana, dan rok adalah pilihan pas untuk dipasangkan dengan warna mauve. Pilihan ini akan memancarkan nuansa lembut, feminin, dan romantis.

Demikianlah struktur penjelasan tentang warna mauve dengan mendetail. Jadi sudah bisa terlihat bahwa warna mauve adalah warna yang sangat berbeda dengan pink biasa. Ada ciri khas tersendiri di dalamnya yang bisa dijadikan keunikan perbedaannya.

error: Content is protected !!